Rabu, 11 Agustus 2010

KEAJAIBAN – SUNGAI DIBAWAH LAUT

Berbicara soal keajaiban , setiap orang tahu bahwa keajaiban adalah suatu hal diluar batas pemikiran manusia mengenai bagaimana terjadi nya dan asal mula sesuatu hal . Banyak hal-hal yang dianggap sebagai keajaiban , misalnya saja benda – benda bersejarah yang disusun menjadi 7 keajaiban dunia yang jelas nyata ada nya. Tujuh Keajaiban Dunia itu biasanya lebih cenderung ke Tujuh Keajaiban Dunia Kuno . Namun banyak orang beranggapan ada enam set Keajaiban Dunia antara lain ; Keajaiban Dunia Kuno , Keajaiban Dunia Pertengahan , Keajaiban Dunia Alami , Keajaiban Dunia Bawah Air , Keajaiban Dunia Modern , Dan Keajaiban Dunia Baru .
Keajaiban Dunia Kuno itu berasal dari zaman pertengahan yaitu Colossus Rodos – patung helios yang sangat besar, Yunani (292-280 SM) . Taman Gantung Babilonia , Irak (abad ke 8 SM – 6 SM) . Muasoleum Mausolus , Turki (353-351 SM) . Mercusuar Iskandariyah , Mesir (270 SM) . Piramida Giza , Mesir (2575 – 2465 SM) . Patung Zeus , Yunani (457 SM) . Kuil Artemis , Turki (550 SM) .
Keajaiban Dunia Pertengahan muncul sebagai daftar baru menggantikan yang lama dengan urutan Katakombe Kom el Shoqafa , Colosseum , Tembok Besar China , Hagia Sophia , Menara Miring Pisa , Menara Porselen Nanjing (China) , Stonehenge (Skotlandia) .
Keajaiban Dunia Alami antara lain Grand Canyon , Great Barrier Reef, Pelabuhan Rio De Janeiro , Mount Everest , Northern Lights , Volcano Paricutin , Air Terjun Viktoria . Keajaiban Bawah Air Antara Lain Karang Penghalang Belize , Deep Sea Vents , Kepulauan Galapagos , Karang Penghalang Besar , Danau Baikal , Laut Merah Utara , Palau . Keajaiban Modern Antara Lain Terowongan Channel (Britania Dan Perancis ) , Menara CN (Toronto , Kanada ) , Empire State Building (New York , AS ) , Jembatan Golden Gate (San Francisco , AS) , Dam Itaipu (Brazil Dan Paraguay) , Borobudur Indonesia , Terusan Panama .
Pada tanggal 7 juli 2007 terpilih Tujuh Keajaiban Baru dengan suara terbanyak yaitu Tembok Besar China , Petra , Patung Kristus Penebus , Machu Piccu , Chichen Itza , Colosseum , Taj Mahal , Pyramid Giza .
Temuan baru
Tahu kah kalian bahwa sebenarnya alam dan isi nya juga merupakan keajaiban yang tiada tara oleh Tuhan yang Maha Esa ??? . Banyak hal dari alam yang merupakan bentuk keajaiban , namun terkadang kita menyadari nya terkadang juga tidak . Keajaiban Dunia Bawah laut juga merupakan misteri alam yang tetap menjadi misteri Sang Pencipta .
Hal yang mengejutkan terjadi ketika tersebar nya video tentang penemuan keajaiban seorang penyelam didalam lautan . Ia menemukan sebuah ‘ sungai di bawah laut ‘ dikedalaman laut Cenote Angelita, Meksiko . Dilihat dari judul nya saja sebenarnya sangat mustahil jika ditemukan ada nya sungai dibawah laut, karena kedua nya berasal dari unsure yang sama , yaitu air . namun sekali lagi inilah yang dikatakan keajaiban alam yang jawaban nya Cuma tuhan yang maha esa yang mengetahuinya. Mengenai misteri sungai dibawah laut , disana terdapat sebuah gua. Jika diselami sampai kedalaman 30 meter, maka airnya air segar (tawar), namun jika menyelam sampai kedalaman lebih dari 60 meter, airnya menjadi air asin, lalu dapat di lihat sebuah “sungai” di dasarnya, lengkap dengan pohon dan dedaunan yang berguguran didekat sungai itu .







Ternyata lokasi itu bukanlah sungai seperti yang terlihat di daratan. Tetapi, suasana itu memang mirip sungai lengkap dengan lapisan seperti air yang berwarna agak kecoklatan. Tapi warna kecoklatan itu bukanlah berasal dari air tawar. Disebutkan, bagian kecoklatan yang mirip air sungai itu adalah lapisan bagian bawah gas hidrogen sulfida. Gas yang biasanya dihasilkan dari saluran pembuangan kotoran. Secara keseluruhan, tim penyelam yang menemukan itu adalah kondisi yang sangat mengejutkan dan menakjubkan untuk dipandang.


Dikutip dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar