Minggu, 16 Mei 2010

Hair Extention

*original by ice cream vanilla


Di kampus lagi musim banget semua anak-anak tenar pasti deh pada hair ext. Si luna pengen banget ikutan, dia lagi berusaha nyari salon yang bisa hair ext dengan ongkos yang minim.. ya jelas aja secara dia belum yakin banget untuk ikut-ikutan hair ext karna kondisi rambut nya yang ‘agak’ ikal alias keriting.
“ya’.. gue cocok engga sih kalau ikut-ikutan hair ext kaya’ mereka ???” Tanya luna pada Lya temen yang duduk disebelah nya sambil melemas memandangi kumpulan anak-anak tenar yang mengikuti tren saat ini..
“emang nya lo beneran ? apa kurang panjang tuh rambut sampe harus lo sambung-sambung gitu ?” sambil menunjuk rambut ikal yang lembut yang terjuntai dibawah bahu.
“yah.. ya’ lo gimana ci ?? kan lagi ngetren.. lo engga merhatiin apa ?? hampir semua anak – anak yang punya ‘nama’ dikampus pasti deh pada hair ext,, gue kepengen ya’ mana tau tuh gilang jadi makin sayang sama gue.. hehehe” kata luna sambil menghayal jauh..
“ yeee.. maksud lo apaan ??? kalau hasilnya ntar emang bagus.. kalau engga ??? nah lo.. ribet deh “ sambung Lya cepat-cepat..
Luna memang kalah jauh kalau di bandingin dengan anak- Anak tenar yang gaya nya emang top begete dari a sampai z . walaupun begitu luna memiliki otak encer yang engga dimilki oleh hampir keseluruhan anak-anak tenar itu.. bagaimana tidak IP nya semester kemarin bahkan hampir mendekati sempurna.
Apalagi dia juga termasuk deretan cewek-cewek termanis dikampus. Oleh sebab itu Gilang , cowok tercakep dan yang juga pintar itu lebih memilihnya dibanding dengan cewek-cewek tenar disekitarnya.. Bagaimana tidak, sikap nya yang selalu di senangin dosen dan temen-temen disekitar nya membuat gilang semakin sayang pada nya.
Esok nya luna tak melihatkan batang hidung nya dikampus..
“Lya.. lo ngeliat luna engga ? gue kok belum ngeliat dia ya dari pagi ? apa dia engga kuliah ? ” Tanya gilang seraya menghampiri Lya. Sahabat luna.
“ lho.. gue kira dia seharian ini ma lo.. “
“kemana sih tu anak ?? tumben-tumben nya dia engga berangkat kuliah.. engga ada kabar lagi “ terlihat raut cemas di wajah nya.. sambil mengambil handphone didalam saku nya , gilang mencoba menghubungi luna .Dalam keadaan cemas pun gilang terlihat semakin tampan .. “uuuPppsss… “ cepat-cepat Lya menghapus lamunan nya.
“handphone nya engga aktif “ keluh gilang sambil menunjukkan raut wajah murung nya. Malam nya luna menghubungi Lya lewat ponsel nya.
“met malam Lya… tadi ada tugas engga ?” . “ lo kemana aja sih dihubungi dari tadi handphone lu kagak aktif. Kalau engga digunain tu ponsel buang aja. Heran gue, pake engga masuk kuliah segala, lo kemana sih ??? engga pernah-pernah nya lo gini . Cowok lo nyariin tuh “ Tanya Lya dengan nada sedikit meninggi..terlihat kecemasan di dalamnya . “ aduh.. sayang.. maaf deh.. gue kecapean, jadi nya engga sempat aktifin hp dulu, eh malah ketiduran..” balas luna dengan nada manja.
“iya tapi lo kemana ????”
“ ada deh.. lo besok juga pasti tau..”.. “ terserah lo deh.. hubungi gilang sana.. dia cemas banget loose contact ma lo seharian .”
“uupppssss… sory deh.. thanks ya ya’. Gue ngubungin gilang dulu.Hehehe. Bye ya’ “ . Keesokan pagi nya semua orang terperangah melihat perubahan pada diri luna. Tak hanya orang-orang disekitar nya yang terperangah, gilang bahkan Lya pun tak sanggup mengomentari perubahan itu. Bagaimana tidak, luna terlihat semakin cantik dan anggun setelah meng-extention rambut nya.
“ jadi lo rela-relain engga kekampus kemarin Cuma buat nyambung rambut lo ??” , bukan nya pujian yang iya dapat kan , malah nada engga senang dari sahabat tersayang nya itu.. Bagaimana tidak , luna bukan tipe orang yang rela meninggalkan kampus hanya untuk masalah kecantikan yang seharus nya bisa ia kerjakan diakhir minggu. Luna terdiam, ia melihat kearah gilang, mencoba bertanya bagaimana pendapatnya, namun sebelum ia membuka mulut nya, gilang malah pergi meninggalkan posisi luna berdiri dengan sedikit terbesit rasa kecewa.
Setengah bulan berlalu , terjadi perubahan drastis dalam diri luna. Dia sudah menjadi bagian dari anak-anak tenar dan mulai memperbincangkan apa yang biasa nya menjadi topic bahasan mereka, mulai dari fashion, tren terbaru, kecantikan dan bla..bla..bla… Lya dan gilang hampir tak mempercayai perubahan itu.
“ na, tadi lya nitip salam buat lo “
“ Lya ???” Tanya luna kaget, sepertinya sudah lama dia tidak pernah mendengar nama itu.
“kenapa ?? kaget ?? lo nyadar engga apa yang terjadi ma diri lo ? jujur. gue engga respect ama perubahan lo sekarang.. kemana lo yang dulu ?? luna yang cerdas, aktivis kampus, dan disenangin semua orang, sekarang udah berubah jadi luna yang sombong yang tiap bentar ngomongin kecantikan dan engga inget kanan kiri dan parah nya, lo kemanain Lya ?? yang lo inget Cuma temen-temen yang lo rasa ‘selevel’ ma lo sekarang . pernah lo paham perasaan Lya ??? “ tiba-tiba luna terdiam. Ia menyadari ada yang berubah dari nya. Pujian semua orang karena perubahan nya membutakan mata nya bahkan pada sahabat yang selalu ada disamping nya selama 6 tahun belakangan. Luna hanya terdiam, disatu sisi ia bersukur masih ada gilang yang sudah mengingatkan akan kesalahan nya.
“ Lya…” sapa seseorang seusai perkuliahan. Lya menoleh.. belum sempat ia membalas sapaan itu.. wanita bertubuh mungil itu memeluk tubuh nya cepat..
Lya yang menyadari bahwa itu adalah luna membalas pelukan nya. Terdengar isak tangis pelan dari luna. Terbesit rindu yang mendalam dari kedua nya.Kedua sahabat itu menumpakan rindunya.. gilang yang memperhatikan dari jauh hanya tersenyum kecil.
“ maafin gue ya’, sanjungan semua orang buat gue lupa ma lo, ma diri gue .gilang yang ngingetin kalau gue salah..” kata luna sambil menghapus air matanya.
“luna… gue maafin kok,, gue yakin suatu saat lo pasti kembali, dan hari ini lo kembali.” Balas lya tersenyum. “ gue nyesel deh , ngikutin tren udah buat gue hampir kehilangan semua nya. Besok gue lepas deh, gue mau jadi gue yang tampil apa adanya“.
“ duhh jangan na.. biarin aja dulu, gue ga bisa mungkiri, lo klihatan tambah cantik kok. “ . baru hari ini Lya memuji nya setelah sekian lama ia menyambung rambut nya
“ iya sayang ,kamu tambah cantik, tapi jangan berubah lagi ya, biar aku makin sayang ama kamu “ sambung gilang sambil mencubit pipi pacarnya. Mereka tertawa bersama. Merasakan sesuatu yang telah kembali. Dalam hatinya Luna , ia bersukur telah memiliki sahabat dan pacar seperti mereka. Apa jadi nya kalau tak ada orang-orang seperti mereka disamping nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar